Kunjungi MPP Pematangsiantar, Pjs Wali Kota Puji Pelayanan ke Masyarakat

Kamis, 03 Oktober 2024 / 18.05

Pjs Wali Kota Pematangsiantar Drs Matheos Tan MM menijau Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Pematangsiantar di Plaza Ramayana, Jalan Sutomo, Kamis (3/10/2024). (ft-kominfo pematangsiantar)

SIANTAR, KLIKMETRO.COM - Penjabat Sementara (Pjs) Wali Kota Pematangsiantar Drs Matheos Tan MM memuji Mall Pelayanan Publik (MPP) Kota Pematangsiantar yang berada di Plaza Ramayana, Jalan Sutomo. Matheos pun mengajak warga Kota Pematangsiantar dan sekitarnya ke MPP untuk mendapatkan pelayanan publik. Sebab di MPP ada berbagai gerai yang siap memberikan pelayanan publik kepada masyarakat.

Pujian dan ajakan tersebut disampaikan Matheos saat mengunjungi MPP, Kamis (3/10/2024) siang. Di MPP, Matheos berkeliling meninjau semua gerai yang ada.

Menurut Matheos, ia datang untuk melihat situasi dan kondisi MPP. 

"Bagus dan baik. Saya harapkan masyarakat datang ke MPP untuk mengurus segala sesuatu dan mendapatkan pelayanan publik.  MPP memberikan kemudahan, pelayanan cepat, aman, dan nyaman. Anda adalah tuan kami. Datanglah, kami tunggu di sini," ajak Matheos.

Matheos didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Pematangsiantar Sofie M Saragih SSTP MSi, mendatangi satu per satu gerai. Di setiap gerak, Matheos berbincang dengan pengunjung dan petugas gerai. 

Seperti di gerai Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Kota Pematangsiantar, Matheos menyapa dua warga yang hendak membayar Pajak Bumi dan Bangunan-Pedesaan Perkotaan (PBB-P2). 

Begitu juga di gerai lainnya. Seperti gerai Bank Sumut, gerai BPJS Kesehatan, gerai Perumda Tirta Uli, gerai ATR/BPN, gerai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), dan lainnya.  

Matheos juga sempat mengisi aplikasi Survey Kepuasan Masyarakat yang berada di dekat pintu MPP. 

Di akhir kunjungannya, Matheos menyerahkan suvenir kepada salah seorang pelanggan Perumda Tirta Uli yang datang ke MPP untuk membayar tagihan pemakaian air, Erna Simanjuntak warga Jalan Dusun Matio Kelurahan Nagahuta Timur Kecamatan Siantar Marimbun.

Kepada Erna Simanjuntak, Matheos mengucapkan terima kasih karena telah datang ke MPP untuk membayar tagihan pemakaian air.

Turut hadir, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Pematangsiantar Johannes Sihombing SSTP MSi dan Sekretaris DPMPTSP Titonica Antar Rakhmad Zendrato SSTP.

MPP Kota Pematangsiantar terwujud di masa kepemimpinan Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA. Soft opening MPP berlangsung Kamis (15/08/2024). MPP Kota Pematangsiantar merupakan yang kelima, setelah Tebing Tinggi, Humbang Hasundutan, Asahan, dan Medan.  

Saat ini, ada 19 gerai di MPP Kota Pematangsiantar. Di antaranya, Kejaksaan Negeri (Kejari) Pematangsiantar, Polres Pematangsiantar, Bank Sumut, BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, Perumda Tirta Uli, DPMPTSP, Kantor Kependudukan dan Catatan Sipil, Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD), DJP Pajak, Kementerian Agama, dan lainnya. Ditambah 1 gerai khusus OSS Lounge. MPP Pematangsiantar dilengkapi play ground, pojok laktasi, dan pojok baca. (mar)

Komentar Anda

Terkini