Pj Gubsu dan Pj Bupati Langkat Ziarah ke Makam Syekh Abdul Wahab Rokan: Bawa Bantuan untuk Masyarakat

Jumat, 04 Oktober 2024 / 12.07

Pj Gubsu, Dr. Drs. H. Agus Fatoni, M.Si, bersama Pj Bupati Langkat, H.M. Faisal Hasrimy, AP, M.AP, melaksanakan silaturahmi sekaligus ziarah ke makam Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan di Kecamatan Padang Tualang, Kamis (3/10/2024). (ft-kominfo langkat)

LANGKAT, KLIKMETRO.COM - Pj Gubernur Sumatera Utara, Dr. Drs. H. Agus Fatoni, M.Si, bersama Pj Bupati Langkat, H.M. Faisal Hasrimy, AP, M.AP, melaksanakan silaturahmi sekaligus ziarah ke makam Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan di Kecamatan Padang Tualang, Kamis (3/10/2024). Kehadiran mereka sebagai bentuk penghormatan terhadap sosok ulama besar tersebut dalam rangka memperingati Haul ke-101 yang akan digelar pada 23 November 2024 mendatang.

Kehadiran Pj Gubernur dan Pj Bupati disambut hangat oleh Tuan Guru Besilam, Syekh Dr. H. Zikmal Fuad, yang merupakan penerus dari Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan. Turut hadir dalam acara ini Ustaz Yusuf Mansur, ulama kondang tanah air, beserta sejumlah pejabat dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, Kabupaten Langkat, serta pejabat kecamatan.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubernur Sumut menyerahkan sejumlah bantuan kepada masyarakat setempat sebagai wujud dukungan pemerintah dalam menyambut peringatan Haul ke-101. Bantuan tersebut berupa 1 ton beras, 400 liter minyak goreng kemasan, 100 tumbler, 200 sarung, dan 100 payung. Sementara itu, Pj Bupati Langkat H.M. Faisal Hasrimy juga memberikan bantuan berupa 1 ton beras dan 200 liter minyak goreng kemasan. Semua bantuan diterima langsung oleh Tuan Guru Besilam Syekh Dr. H. Zikmal Fuad.

Dalam sambutannya, Ustaz Yusuf Mansur menyatakan bahwa kehadirannya di acara ini adalah untuk bersilaturahmi sekaligus mencari keberkahan dari ulama besar Sumatera Utara. "Legenda Betawi selalu menyebut adanya ulama besar di Sumatera Utara, tepatnya di Besilam, Kecamatan Padang Tualang. Semoga silaturahmi ini terus terjalin dan memberi manfaat bagi kita semua," ujar Yusuf Mansur.

Sementara itu, Pj Gubernur Sumut Agus Fatoni mengungkapkan bahwa ziarah ini adalah wujud keinginannya untuk bertemu langsung dengan Tuan Guru Besilam. "Sejak awal mengemban amanah sebagai Penjabat Gubernur, saya telah berniat untuk bersilaturahmi dengan beliau. Namun, karena kesibukan dalam menghadapi event nasional seperti PON XXI Aceh-Sumut, baru hari ini saya bisa datang," ucapnya.

Fatoni juga meminta doa dari Tuan Guru Besilam agar senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam menjalankan tugasnya, terutama dalam menghadapi Pilkada pada 27 November 2024 mendatang. "Saya sangat membutuhkan dukungan serta doa dari Tuan Guru dan seluruh masyarakat Sumatera Utara untuk menjalankan amanah ini dengan baik," tambahnya.

Tuan Guru Besilam, Syekh Dr. H. Zikmal Fuad, menyambut baik kedatangan Pj Gubernur dan Pj Bupati Langkat. "Kami sangat berterima kasih atas kunjungan ini. Mohon maaf apabila ada hal-hal yang kurang berkenan dalam penyambutan kami," ucapnya dengan penuh rasa hormat. Dalam kesempatan itu, Tuan Guru juga sempat menjelaskan sekilas perjalanan sejarah Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan dan persiapan menjelang Haul ke-101 yang akan segera dilaksanakan.

Ziarah tersebut diakhiri dengan doa bersama dan penghormatan di makam Tuan Guru Syekh Abdul Wahab Rokan, salah satu ulama besar yang sangat dihormati di Sumatera Utara.(ks)

Komentar Anda

Terkini