Pj Bupati Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Selasa, 01 Oktober 2024 / 15.29

Pj Bupati Deli Serdang , Ir Wiriya Alrahman MM memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Bupati Deli Serdang, Lubuk Pakam, Selasa (1/10/2024). (ft-kominfo deli serdang)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Penjabat (Pj) Bupati Deli Serdang , Ir Wiriya Alrahman MM memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Kantor Bupati Deli Serdang, Lubuk Pakam, Selasa (1/10/2024).

Peringatan tersebut mengangkat tema, "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas", yang merupakan cerminan komitmen bangsa Indonesia untuk bersatu dalam mencapai visi Indonesia Emas 2045, dengan misi Indonesia yang maju, adil, dan makmur.

Anggota DPRD Deli Serdang Kustomo SH ketika membacakan ikrar atas nama bangsa Indonesia, Ketua DPR RI, Dr (HC) Puan Maharani, mengatakan sejak diproklamasikan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), 17 Agustus 1945, pada kenyataannya telah banyak terjadi rongrongan, baik dari dalam negeri maupun luar negeri terhadap NKRI.

"Bahwa rongrongan tersebut dimungkinkan oleh karena kelengahan, kekurangwaspadaan bangsa Indonesia terhadap kegiatan yang berupaya untuk menumbangkan Pancasila sebagai Ideologi negara," katanya.

Dengan semangat kebersamaan yang dilandasi nilai-nilai luhur ideologi Pancasila, lanjutnya, bangsa Indonesia tetap dapat memperkokoh tegaknya NKRI.

"Maka di hadapan Tuhan yang maha esa dalam memperingati Hari Kesaktian Pancasila, kami membulatkan tekad untuk tetap mempertahankan dan mengamalkan nilai-nilai Pancasila sebagai sumber kekuatan menggalang kebersamaan untuk memperjuangkan, menegakkan kebenaran dan keadilan demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," tegasnya.

Turut serta dalan upacara tersebut, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Deli Serdang, para pejabat vertikal, Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Deli Serdang, Dr Drs H Citra Effendi Capah MSP dan Ketua Dharmawanita Persatuan Deli Serdang, Ny Chairani Citra Effendi Capah, para pejabat eselon II, III dan IV serta PNS/ASN dan Non ASN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, TNI/Polri, Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Deli Serdang, organisasi masyarakat kepemudaan, Pramuka dan lainnya. (lbs)

Komentar Anda

Terkini