Lebih Asri dengan Fasilitas yang Lengkap, Warga Ajak Jaga Bersama Taman Cadika

Rabu, 02 Oktober 2024 / 20.26

Warga menikmati fasilitas di Taman Cadika yang terletak di Jalan Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor. (ft-kominfo medan)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Taman Cadika yang terletak di Jalan Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor adalah salah satu taman yang terkenal di Kota Medan. Taman ini merupakan tempat populer bagi penduduk lokal maupun pengunjung untuk bersantai, melepas penat dan menikmati kegiatan di luar ruangan.

Taman Cadika juga menjadi Oase Hijau di tengah kota Medan karena dipenuhi dengan pepohonan hijau yang terawat dengan baik, menciptakan suasana asri dan sejuk. Tidak hanya menjadi tempat rekreasi dan berolahraga, taman yang telah direvitalisasi dan diresmikan oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution ini  juga menarik minat pengunjung dari luar kota yang ingin menikmati udara segar dan keindahan alam di tengah hiruk-pikuk perkotaan.

Keberadaan Taman Cadika merupakan bagian dari upaya pemerintah Kota Medan untuk memberikan ruang terbuka hijau kepada warga dan memperindah kota. Pembangunannya dilakukan dengan memanfaatkan lahan yang strategis, sehingga dapat dijangkau dengan mudah oleh warga setempat maupun wisatawan.

Berbagai fasilitas ada di kawasan Taman Cadika. Bahkan setelah direvitalisasi, fasilitas yang ada lebih lengkap dan ramah anak. Fasilitas tersebut diantaranya jalur jogging dan Bersepeda, lapangan bola, lapangan basket dan alat olahraga, arena berkuda serta arena bermain anak-anak bahkan terdapat danau yang menambah keindahan dan daya tarik.

Dengan fasilitas lengkap dan keindahan yang disuguhkan di Taman Cadika, Pemko Medan melalui Dinas Pemuda dan Olahraga mengimbau warga dan pengunjung yang datang ke taman ini untuk dapat menjaga kebersihan dan keasrian dengan tidak membuang sampah sembarangan dan menjaga seluruh fasilitas yang ada serta mengikuti aturan yang telah ditetapkan.

Setelah direvitalisasi, perubahan yang ada di taman Cadika telah dirasakan  warga dan pengunjung yang datang. Mereka pun menilai taman Cadika kini lebih baik. Seperti yang diungkapkan Dara warga kota medan yang kesehariannya berolahraga di taman Cadika, Rabu (2/10/24) pagi.

Menurut Dara, saat ini taman Cadika setelah direvitalisasi makin cantik dan bersih serta fasilitas publik juga semakin banyak. "Taman Cadika sekarang lebih cantik dan bersih, ada juga arena Playground untuk anak-anak. Alhamdulillah lebih bagu dan Pastinya saat ini lebih mantab", ujar Dara didampingi temannya Gendis.

Diakui Dara, dirinya sering datang ke taman Cadika untuk berolahraga. Warga lainnya pun juga ramai yang datang. Dengan fasilitas yang lebih baik ini , Dara pun meminta agar pengunjung untuk saling menjaga dan merawatnya agar kondisinya tetap baik.

"Buat teman-teman yang datang kesini tetap jaga kebersihan buang sampah pada tempatnya, bersama kita jaga agar taman ini tetap bagus. Selain itu ikuti aturan yang ada. Jaga bersama peralatan, lapangan dan rumput yang ada", pungkasnya.

Hal senada juga disampaikan Datuk Albar, warga Kabupaten Deliserdang yang rutin berolahraga di taman Cadika. Dirinya menilai Cadika sudah berubah semakin cantik dan indah. 

"Perubahan di taman Cadika ini cukup pesat mulai dari tampilan dan lapangan semakin bersih bahkan arena olahraga bertambah mulai dari memanah dan menembak. Keasrian juga terasa dengan udara yang semakin segar", ucapnya.

Dengan perubahan ini Datuk Albar pun mengajak  warga dan pengunjung dapat menjaga fasilitas yang sudah baik ini.

"Warga Medan dan sekelilingnya dapat menjaga fasilitas baik itu kebersihannya. Jangan sampai pagi sudah dibersihkan nanti siang sudah kotor, mari kita jaga bersama jangan membuang sampah dan merusak fasilitas disini ", sebutnya. (mar)

Komentar Anda

Terkini