KPU Medan Cek Gudang Logistik, 5.070 Kotak Suara Tiba, Surat Suara Menyusul

Rabu, 02 Oktober 2024 / 20.33

Ketua KPU Medan Mutia Atiqah bersama komisioner melakukan pengecekan gudang logistik untuk Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Medan Tahun 2024 di kawasan Mabar, Medan Deli, Rabu (2/10/2024). (ft-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Sebagian bahan logistik untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan tiba di gudang penyimpanan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Medan di kawasan Mabar, Kecamatan Medan Deli, tepatnya dekat Perusahaan Umum Daerah (PUD) Rumah Potong Hewan (RPH) Medan.

Hal ini disampaikan Ketua KPU Kota Medan, Mutia Atiqah, kepada sejumlah wartawan, Rabu (2/10/2024), di ruang kerjanya. Dijelaskannya, adapun sebagian bahan logistik yang sudah masuk di gudang KPU di antaranya, bilik suara sudah masuk semua, kotak suara sejumlah 5.070 unit yang baru masuk.

Mutia menambahkan, kebutuhan kotak suara di Pilkada Medan 2024 ini sebanyak 6.652 unit. Kemudian segel dan tinta juga sudah masuk.

“Itulah untuk sementara yang sudah masuk. Sedangkan surat suara belum masuk,” ungkapnya.

“Untuk kekurangan kotak suara, sedang proses loading. Kemungkinan hari ini kekurangannya masuk. Kemarin masuk 1700, 1600 dan hari ini 1700,” tambah Mutia.

Terkait untuk pengamanannya sendiri, Mutia juga menerangkan, pihak KPU Medan dibantu dari pihak kepolisian dalam hal ini Polres Belawan. “Karena wilayah Kecamatan Medan Deli masuk wilayah hukum Polres Belawan,” pungkasnya. (*/mar)


Komentar Anda

Terkini