Sempat Dinonaktifkan, Iswar Lubis Kembali Menjabat Kadishub Medan

Sabtu, 28 September 2024 / 22.10

Kadishub Medan Iswar Lubis. (ft-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Setelah sempat dinonaktifkan sementara sebagai Kepala Dinas Perhubungan Kota Medan karena pemeriksaan Inspektorat Kota Medan, Iswar Lubis kini kembali diaktifkan dan menempati jabatan yang sama.

"Berdasarkan Informasi dari Pak Inspektur, Sehubungan dengan telah selesainya pemeriksaan oleh Inspektorat Kota Medan maka yang bersangkutan (Iswar Lubis) diaktifkan kembali sebagai Kadishub Kota Medan," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Medan Subhan Fajri Harahap, Jumat (27/9/2024).

Subhan menjelaskan jika Iswar diaktifkan kembali pada Selasa (24/9/2024). Iswar sendiri dinonaktifkan sementara per 11 September 2024.

"Informasi yang kami terima dari Inspektorat Kota Medan bahwa yang bersangkutan saat ini sedang dibebastugaskan sementara dari jabatannya sebagai Kadishub dalam rangka pemeriksaan oleh inspektorat," kata Subhan Fajri Harahap.

Kepala Inspektorat Medan Sulaiman Harahap juga membenarkan soal Iswar dinonaktifkan sementara. Sulaiman menegaskan jika Iswar tidak dicopot hingga saat ini.

"Memang benar itu atas rekomendasi Inspektorat karena kita sedang melakukan audit terhadap kinerja Dinas Perhubungan, jadi bukan dicopot, tapi dinonaktifkan sementara dalam rangka proses pemeriksaan," sebut Sulaiman Harahap dihubungi terpisah.

Sulaiman menjelaskan jika tim sedang mengaudit kinerja Dinas Perhubungan Medan. Termasuk program parkir berlangganan yang baru diluncurkan beberapa bulan lalu.

"Terkait dengan audit kinerja Dinas Perhubungan, termasuk di dalamnya parkir berlangganan," ucapnya. (mt/dc)

Komentar Anda

Terkini