Kontingen Sumut Raih Dua Medali Emas di Cabor Binaraga

Rabu, 11 September 2024 / 21.28

Cabor Binaraga PON XXI, atlet kontingen Sumut raih 2 medali emas. (ft-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Kontingen Sumatera Utara (Sumut) untuk cabang olahraga  (Cabor) Binaraga berhasil membawa dua medali emas dan satu perak. Pertandingan Cabor Binaraga Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI, yang berlangsung di Hotel Four Points, Jalan Gatot Subroto, Medan, Selasa (10/9/2024) mempertandingkan empat kategori.

Yakni kategori Men's Sports Physique up to 170 cm, Men's Sports Physique over to 170 cm. Kemudian kategori men's athletics physique dan women physique serta Women Model (Eksibisi).

Medali emas yang diperoleh Sumut masing-masing diraih oleh Muhammad Stenly Kaunang untuk kategori Men's Sports Physique Up to 170 cm, dan Kiki Irawan untuk kategori Men's Sports Physique Over 170 cm.

Sementara untuk kategori Men's Athletics Physique, Sumut harus menelan pil pahit. Sumut tidak membawa medali. Medali emas diraih kontingen DI Yogyakarta, yakni Dirilis Dwi March Woda alias Pace.

Sedangkan untuk kategori women model (Eksibisi), tim dari Sumut berhasil meraih perak. Untuk emas diraih Firma, kontingen dari Jawa Timur dan perunggu diraih Ervina Sundalangi dari Sulawesi Utara.

Untuk lengkapnya berikut peraih medali untuk Cabor Binaraga kategori Men's Sports Physique Up to 170 cm: Muhammad Stenly Kaunang asal Sumut (emas), Hendry asal Kalsel (perak), Handono asal Jawa Tengah (Perunggu). 

Kategori Men's Sports Physique Over 170 cm: Kiki Irawan asal Sumut (emas), Lukmanul Eko Sasmito asal Kaltim (perak), Slamet Hariyanto asal Jawa Timur (perunggu).

Kategori Men's Athletics Physique: Dirilis Dwi March Woda asal DIY (emas), Robi Yanur asal Kaltim (perak), Yona Riyana Pura asal Jabar (perunggu).

Women Model (Eksibisi): Firma asal Jatim (emas), Sindi Arina asal Sumut (perak), Ervina Sundalangi asal Sulawesi Utara (perunggu).

Kiki Irawan, peraih emas untuk Kategori Men's Sports Physique Over 170 cm asal Sumut mengaku bangga bisa mempersembahkan emas untuk Sumut, selaku tuan rumah PON XXI Sumut-Aceh.

“Bahagia pasti ya, apalagi ini adalah emas pertama yang saya raih di PON XXI, dan ini merupakan PON pertama yang saya ikuti,” kata Kiki, kepada wartawan usai pertandingan.

Kiki mengatakan, medali yang diperoleh ini juga merupakan kebangaan bagi dirinya juga keluarga terutama istri dan kedua anaknya yang menjadi motivator baginya dalam pertandingan ini. (mar) 

Komentar Anda

Terkini