Bhabinkamtibmas Polres Tebing Tinggi Pengamanan Ibadah Gereja

Minggu, 01 September 2024 / 21.17

Bhabinkamtibmas Polsek Rambutan Aiptu HR Hutapea melaksanakan pengamanan bagi umat Nasrani yang melaksanakan Ibadah Minggu di Gereja Oikumene PTPN Rambutan Kota Tebingtinggi, Minggu (1/9/2024). (ft-ist)

TEBING TINGGI, KLIKMETRO.COM - Bhabinkamtibmas Polsek Rambutan Polres Tebingtinggi Aiptu HR Hutapea melaksanakan pengamanan bagi umat Nasrani yang sedang melaksanakan Ibadah Minggu di Gereja Oikumene PTPN Rambutan Jalan Yos Sudarso Kota Tebingtinggi, Minggu (1/9/2024).

Pengamanan dilakukan untuk memberi rasa aman bagi umat Nasrani agar dapat lebih fokus dalam melaksanakan ibadahnya. Bhabinkamtibmas berkoordinasi dengan panitia gereja sehubungan dengan panitia gereja supaya mengarahkan jemaatnya memarkirkan kenderaanya dilingkungan gereja dan menggunakan kunci ganda.

”Pengamanan gereja ini digelar Polres Tebingtinggi dengan melibatkan Bhabinkamtibmas Polsek jajaran, untuk memberi rasa aman bagi umat Nasrani yang sedang beribadah dan mencegah aksi pencurian kenderaan bermotor,” ujar Kasi Humas Polres Tebingtinggi Iptu Masdulhak.

Didalam pelaksanaannya, Bhabinkamtibmas juga berpesan kepada jemaat untuk tidak menggunakan perhiasan maupun asesoris yang berlebihan, dikarenakan dapat mengundang perhatian banyak orang dan akan menimbulkan niat jahat seseorang. (ar)

Komentar Anda

Terkini