Tutup Pendaftaran, KPU Sumut Terima 2 Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur

Jumat, 30 Agustus 2024 / 18.02

KPU Sumut resmi menutup pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Tahun 2024. (ft-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Ketua KPU Sumut Agus Arifin pada pukul 23.58 secara resmi menutup pendaftaran calon gubsu dan wagubsu pada pilkada 2024. Acara penutupan dihadiri anggota KPU Sumut Raja Ahab Damanik, Kotaris Banurea El Suhaimi Fredianus, Jhon Rahmat Zebua Sitori Mendrofa, Roby Effendy Hutagalung, Sekretaris KPU Sumut Sapran Daulay Kabag Hukum dan Teknis Maruli Pasaribu Kasubag Teknis Agus. Juga hadir anggota Bawaslu Sumut Joko Johansyah Nasution dan Kabag Hukum Iwan

Agus Arifin dalam penutupannya, Jumat (30/8/2024) dinihari mengatakan KPU Sumut telah membuka pendaftaran paslon Gubsu dan Wagubsu sejak tanggal 27 s/d 29 Agustus 2024.

Tanggal 28 Agustus 2024 pasangan calon M Boby Afif Nasution – Surya secara resmi mendaftar ke KPU Simut dengan dukungan 10 parpol. Kemudian pada tanggal 29 Agustus 2024 pasangan calon Edy Rahmayadi-Hasan Basri Sagala mendaftar sebagai calon gubsu dan wagubsu dengan dukungan 6 parpol.

“Sampai batas akhir penutupan malam ini tidak calon lagi yang mendaftar ” ujar Agus Arifin.

Dengan ditutupnya pendaftaran, KPU Sumut mengucapkan terima kasih kepada semua pihak paslon parpol aparat keamanan TNI Polri serta media yang telah mengikuti acara pendaftaran calon gubsu dan wagubsu sampai ditutupnya pendaftaran.(red)(red)

Komentar Anda

Terkini