Gebyar Senam Bersama Wujudkan Visi Misi Deli Serdang

Kamis, 29 Agustus 2024 / 23.25

Gebyar Senam Sehat Bersama di Lapangan Sepak Bola, Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Kamis (29/8/2024). (ft-kominfo deli serdang)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Gebyar Senam Sehat Bersama di Lapangan Sepak Bola, Desa Sei Semayang, Kecamatan Sunggal, Kamis (29/8/2024), merupakan salah satu bentuk komitmen Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang, khususnya Dinas Kesehatan dalam mewujudkan visi-misi masyarakat Deli Serdang maju dan sejahtera dengan masyarakat yang religius dan rukun dalam kebhinekaan yang dapat diwujudkan dengan hidup sehat.

Hal ini disampaikan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Deli Serdang, Dr Drs H Citra Effendi Capah MSP dalam sambutannya di kegiatan itu.

"Melalui olahraga yang rutin, kita tidak hanya menjaga kesehatan fisik, tetapi juga meningkatkan kebugaran dan imunitas tubuh. Selain itu, menjadi ajang menjadi ajang silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan, karena melalui kegiatan seperti inilah kita dapat saling memotivasi dan mendukung satu sama lain untuk hidup sehat," kata Pj Sekda.

Pj Sekda mengapresiasi penyelenggaraan Gebyar Senam Sehat Bersama tersebut. "Ini merupakan bukti nyata dari sinergi dan kolaborasi yang baik antara pemerintah, masyarakat dan berbagai pihak terkait sebagai upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," imbuh Pj Sekda. 

Pj Sekda mengajak masyarakat untuk menjadikan Kabupaten Deli Serdang sebagai rumah bagi masyarakat yang sehat dan bugar. "Ajak keluarga, teman dan tetangga hidup sehat. Semangat hidup sehat bisa menciptakan lingkungan lebih sehat dan nyaman," pungkas Pj Sekda.

Sebelumnya, Kepala Dinas Kesehatan, dr H Asri Ludin Tambunan dalam laporannya menyampaikan, Gebyar Senam Sehat Bersama bertujuan untuk memberi pemahaman bagi masyarakat serta bentuk komitmen dalam menjaga kesehatan.

Gebyar Senam Bersama tersebut dirangkai sejumlah kegiatan, antara lain pemberian tablet penambah darah dan konsumsi serentak, penilaian menu pemberian makanan, pemeriksaan hemoglobin (Hb) dan pengobatan gratis, pemberian kartu BPJS Kesehatan dan pencabutan lucky draw.

Bedah Rumah Layak Huni

Selanjutnya, Pj Sekda melakukan peletakan batu pertama pembangunan rumah layak huni di rumah Mawardi, salah seorang warga Kecamatan Sunggal. 

"Kegiatan seperti ini tidak sampai di rumah Bapak Mawardi saja, namun satu persatu masyarakat yang rumahnya masuk dalam klasifikasi rumah tidak layak huni juga harus kita bantu," ucap Pj Sekda.

Turut hadir Kepala Dinas Kebudayaan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Budporapar), Ismail SSTP MSP, perwakilan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait; Camat Sunggal, Danang Purnama Yudha SSTP bersama kepala desa se-Kecamatan Sunggal. (lbs)

Komentar Anda

Terkini