Dinkes Batubara Komitmen Turunkan Angka Stunting

Sabtu, 31 Agustus 2024 / 12.53

Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Batu Bara menggelar Pelatihan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten dan Kecamatan Tahun 2024. (ft-ist) 

BATUBARA, KLIKMETRO.COM - Pada tahun 2023 pemerintah melalui BKKBN Pusat merilis hasil Survey Kesehatan Nasional (SKI) tahun 2023, secara nasional terjadi penurunan angka stunting Kabupaten Batu Bara turun dari 21.7 % di Tahun 2022 menjadi 17.7% pada tahun 2023, sehingga penurunan angka stunting ini merupakan bukti nyata pemerintah, 

Hal ini dikatakan Kadis Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Kabupaten Batu Bara saat membuka resmi kegiatan Pelatihan Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten dan Kecamatan Tahun 2024, Jumat (30/8/2024). 

"Pelatihan ini merupakan bagian terpenting dalam komitmen dan rencana strategis program untuk upaya intervensi percepatan penurunan stunting di Kabupaten Batu Bara" ujar dr Deni.

Dipaparkannya, Kabupaten Batu Bara dalam melakukan berbagai upaya dan intervensi tepat sasaran, sehingga penurunan stunting tetap menjadi fokus dan prioritas dalam pencapaian target 14% pada tahun 2024 ini, ujarnya. 

dr. Deni juga menjelaskan terkait dalam penurunan stunting diperlukan komitmen yang kuat dari semua pihak, serta tidak bisa dilakukan oleh satu lembaga saja atau dari unsur pemerintah daerah tetapi membutuhkan keterlibatan semua pihak secara lintas sektor dan lintas program. (mar)

Komentar Anda

Terkini