Diiringi Ribuan Simpatisan dan Partai Koalisi, Paslon Baharuddin Siagian - Syafrizal Daftar ke KPU Batu Bara

Kamis, 29 Agustus 2024 / 16.35

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Baharuddin Siagian dan Safrizal mendaftar ke KPU Kabupaten Batu Bara diiringi ribuan massa, Kamis (29/8/2024). (ft-ist)

BATUBARA, KLIKMETRO.COM - Sekitar dua ribu pendukung serta partai Koalisi, ormas Gemkara, IPK, dan Grip Jaya mengiringi Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Baharuddin Siagian dan Safrizal mendaftar secara resmi ke KPU Kabupaten Batu Bara, Kamis (29/8/2024). 

Sebelum berangkat menuju KPU Batu Bara, pasangan ini bersama tim menggelar doa dan upah-upah di posko Bahagia di Perumahan Lima Puluh Indah Kelurahan Lima Puluh Kota Kecamatan Lima Puluh. 

Paslon Bupati dan Wakil Bupati Baharuddin Siagian dan Safrizal masing-masing didampingi istri dengan memakai tengkuluk khas Melayu Batu Bara diupah-upah secara adat Batak dan adat Melayu. 

Diketahui, Paslon ini diusung oleh Partai Gerindra, Golkar, PKS, PAN, PKB, Perindo dan PPP, serta didukung PBB dan Partai Buruh. 

Setiba di KPU Batu Bara, sekira pukul 13.50 WIB,  Paslon ini disuguhi tari persembahan dan diselempangkan songket Melayu Batu Bara oleh Ketua KPU Batu Bara Erwin didampingi komisioner lainnya. 

Usai menyerahkan berkas pendaftaran, Calon Bupati Baharuddin Siagian didampingi Calon Wakil Bupati Safrizal berharap KPU Batu Bara melakukan pemeriksaan berkas mereka dan minta diberitahukan apa yang kurang. 

"Semoga dengan ikutnya kami dalam Pilkada ini, masyarakat Batu Bara bisa bahagia," harap Baharuddin Siagian. 

Ketua KPU Batu Bara Erwin menyambut baik kedatangan Paslon Baharuddin dan Safrizal untuk ikut konstestasi Pilkada Batu Bara 2024. 

Segala berkas yang diterima akan kita periksa dengan teliti dan apabila masih ada berkas yang belum lenhkap akan kami komunikasikan dengan nara hubung Paslon Baharuddin - Safrizal. 

Erwin mengajak Paslon dan partai pengusung serta pendukung untuk mengikuti tahapan Pilkada secara santun dan tertib. 

"Ini demi menciptakan Pilkada yang aman, damai dan kondusif di Kabupaten Batu Bara," terang Erwin. 

Ditegaskan Erwin, pihaknya akan melaksanakan penelitian berkas sesuai mekanisme perundang-undangan dan regulasi yang ada. 

"Jadi tidak ada alasan bagi kami untuk mencoret Paslon bila memenuhi persyaratan yang telah ditentukan undang-undang," tegas Erwin. 

Kembali diingatkan Erwin, para Paslon yang lulus berkas akan mrngikuti pemeriksaan kesehatan lengkap di RS Haji Medan pada 30 Agustus hingga 2 September 2024. 

"Kelak akan kami umumkan Paslon yang lolos untuk mengikuti perhelatan Pilkada melalui rapat pleno terbuka KPU Batu Bara pada 22 September 2024," tutup Erwin. (dani)

Komentar Anda

Terkini