BRI dan KPPN Bersinergi Sosialisasikan Produk Cashless di Sibolga

Kamis, 29 Agustus 2024 / 20.57

BRI Cabang Sibolga bersinergi Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sibolga melakukan sosialisasi chasless atau transaksi non tunai di wilayah Kota Sibolga dan Tapteng. (ft-ist)

SIBOLGA, KLIKMETRO.COM - PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sibolga bersinergi Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Sibolga melakukan sosialisasi chasless atau transaksi non tunai di wilayah Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah (Tapteng), Sumatera Utara.

Pimpinan PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Sibolga Bagus Prabu Danianto mengatakan cahsless ini bertujuan untuk menumbuhkan kesadaran dan meningkatkan penggunaan transaksi non tunai di kalangan masyarakat, pelaku bisnis dan lembaga-lembaga pemerintah di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapteng.

"Hari ini kami bersama KPPN Sibolga melakukan sosialisasi Cash Management System (CMS) di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) untuk masyarakat serta pelaku bisnis dan lembaga-lembaga pemerintah di Kota Sibolga dan Kabupaten Tapteng," katanya pada wartawan, Kamis (29/8/2024).

Bagus menerangkan, mengubah kebiasaan masyarakat meninggalkan transaksi tunai, memang tidak mudah. Namun tindakan itu perlu didorong, dalam upaya melaksanakan program pemerintah dan anjuran dari Bank Indonesia.

Literasi cashless merupakan upaya yang dilakukan tanpa henti oleh PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, agar masyarakat mulai beralih bertransaksi nontunai. Upaya itu juga merupakan fokus yang saat ini diterapkan oleh BRI Kota Sibolga.

"Dengan cashless society tersebut, harapan kita, nasabah-nasabah itu bisa bertransaksi menggunakan nontunai," sebutnya.

Kemudian adapun produk cashless yang cocok untuk satuan kerja (satker) antara lain Cash Management System, Kartu Kredit Pemerintah, Digital Payment, dan Virtual Account.

Kegiataan sosialisasi Cash Management System (CMS) adalah layanan yang memungkinkan nasabah memperoleh informasi mengenai rekeningnya, melakukan manajemen likuiditas, serta bertransaksi secara swalayan secara online real-time tanpa batasan tempat dan waktu.

"Layanan ini ditujukan bagi bisnis yang memerlukan solusi perbankan yang mudah digunakan, modern, aman, dan dinamis," bebernya," bebernya. (rizki)

Komentar Anda

Terkini