Wali Kota Pematangsiantar Beri Bantuan Pangan Keluarga Beresiko Stunting

Selasa, 30 Juli 2024 / 23.48

Wali Kota Pematangsiantar dr Susanti Dewayani SpA mendatangi langsung keluarga beresiko stunting dan memberikan bantuan pangan di Jalan Bah Birong Ujung, Kelurahan Sigulang-gulang, Kecamatan Siantar Utara, Selasa (30/7/2024). (ft-kominfo pematangsiantar)

SIANTAR, KLIKMETRO.COM - Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar di bawah kepemimpinan Wali Kota dr Susanti Dewayani SpA terus bergerak dalam  menekan angka stunting demi mencapai target di bawah 7,7 persen di tahun 2024. Persoalan stunting telah menjadi salah satu fokus utama dr Susanti, dengan bertemu dan berinteraksi secara langsung dengan ibu yang memiliki anak stunting, sembari memberikan bantuan.

Selain bantuan, dr Susanti juga menyerahkan kartu BPJS Kesehatan dan Kartu Identitas Anak (KIA) yang merupakan identitas yang wajib dimiliki setiap anak agar bisa mengakses pelayanan bagi Keluarga Beresiko Stunting dan Keluarga Memiliki Balita Stunting.

Sejumlah bantuan diserahkan dr Susanti secara langsung kepada keluarga beresiko stunting dan memiliki anak stunting, di Jalan Bah Birong Ujung, Kelurahan Sigulang-gulang, Kecamatan Siantar Utara, Selasa (30/7/2024) sore.

Usai menyerahkan bantuan, dr Susanti  menyampaikan saat ini angka stunting di Kota Pematangsiantar terus menurun dan harus diturunkan lagi dengan cara memberikan bantuan pangan kepada keluarga yang memiliki anak stunting.

"Sehingga diharapkan dengan kegiatan ini, bisa menekan angka stunting di Kota Pematangsiantar," sebut dr Susanti.

Aprianti Simangunsong, salah seorang warga yang memiliki anak stunting selaku penerima bantuan mengucapkan terima kasih atas kehadiran dr Susanti ke kediamannya. 

"Yang telah memperhatikan langsung kami masyarakat yang berada di bawah garis kemiskinan ini. Terima kasih Ibu, atas perhatiannya, dan bantuan yang diberikan sehingga menambah gizi anak kami nantinya," sebutnya terharu. 

Selain mengunjungi dan menyerahkan bantuan kepada keluarga yang memiliki anak stunting, dr Susanti meninjau pembangunan tembok penahan yang berasal dari Dana Kelurahan sepanjang 155 meter.

"Karena daerah ini merupakan pemukiman. Sehingga masyarakat tidak perlu cemas dan takut lagi jika ada hujan di daerah ini," terang dr Susanti.

Ketua Pokmas Kelurahan Sigulang-gulang Pentan Silalahi juga mengucapkan terima kasih atas kunjungan dr Susanti yang langsung meninjau pembangunan tembok penahan. 

"Kiranya Ibu Wali Kota dr Susanti dalam melanjutkan kepemimpinan di Kota Pematangsiantar semakin diberkati Tuhan dan semakin diberi kebijaksanaan dalam memimpin kota ini," tuturnya.

Mewakili warga Jalan Bah Birong Ujung, Pentan juga mengharapkan agar dr Susanti memperhatikan perbaikan jalan di Bah Birong Ujung. 

"Mungkin tadi Ibu Wali Kota sudah lihat bagaimana kondisinya. Memang sudah ada swadaya dari masyarakat, namun tetap berharap ada perhatian dari Pemko Pematangsiantar melalui dinas terkait," sebutnya. 

Menanggapi hal ini, dr Susanti mengakui ketika dirinya tiba di Bah Birong Ujung, dirinya memahami kondisi jalan tersebut sudah memprihatinkan dan berbahaya bagi pengendara sepeda motor.

"Untuk itu, nanti kita instruksikan dinas terkait agar memperbaiki jalan ini, tentunya melalui camat yang menyampaikan ke dinas terkait," tegas dr Susanti disambut tepuk tangan ratusan warga yang hadir. 

Kehadiran dr Susanti di Jalan Bah Birong Ujung menjadi perhatian warga. Tidak sedikit warga yang didominasi kaum ibu berinteraksi dan mengajak dr Susanti foto bersama. (mar)

Komentar Anda

Terkini