Tinjau OCD HAN 2024, Pj Bupati Apresiasi Lingkungan SDN 105855 PTPN II Tanjung Morawa

Selasa, 23 Juli 2024 / 18.32

Pj Bupati Deli Serdang, Ir Wiriya Alrahman MM berfoto bersama murid dan guru di SD Negeri 105855 PTPN II Tanjung Morawa saat mengunjungi sekolah tersebut, Selasa (23/7/2024). (ft-kominfo deli serdang) 

DELI SERDANG,KLIKMETRO.COM - Penjabat (Pj) Bupati Deli Serdang, Ir Wiriya Alrahman MM memberi apresiasi atas pengelolaan lingkungan di Sekolah Dasar (SD) Negeri 105855 PTPN II Tanjung Morawa. Lingkungan di sekolah begitu asri, nyaman dan teduh. 

Suasana seperti itu, akan membuat para siswa bisa mengikuti pelajaran dengan baik. Selain itu, sekolah dengan lingkungan yang baik juga bisa menjadi sarana bermain anak.

"Kita berharap penerapan lingkungan di sekolah-sekolah di Kabupaten Deli Serdang bisa seperti sekolah ini, sehingga anak didik itu nyaman dan semangat untuk sekolah," ungkap Penjabat Bupati didampingi Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Deli Serdang, Ny Ismiralda Wiriya Alrahman, ketika meninjau Outdoor Classroom Day (OCD) Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2024 di SD Negeri 105855 PTPN II Tanjung Morawa, Selasa (23/7/2024).

Pj Bupati menyebut, pelaksanaan Peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Kabupaten Deli Serdang akan diselenggarakan di Taman Buah Lubuk Pakam, pada Selasa, 6 Agustus 2024 mendatang. 

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan Deli Serdang, Yudy Hilmawan SE MM menjelaskan, OCD atau Belajar Seharian di Luar Sekolah bertujuan untuk menunjang komponen proses pembelajaran yang ramah anak dan memeriahkan Hari Anak Nasional.

"Tema kegiatan ini, yaitu Anak Terlindungi, Indonesia Maju. OCD ini diselenggarakan di seluruh SD dan SMP sederajat di Kabupaten Deli Serdang," jelas Kepala Dinas Pendidikan.

Sebelum menyaksikan puncak Hari Anak Nasional 2024 secara virtual yang dipusatkan di Jayapura, Papua, Pj Bupati dan rombongan meninjau proses belajar mengajar dan kegiatan ekstrakulikuler lainnya di sekolah tersebut.

Mendampingi Pj Bupati, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Khoirum Rijal ST MAP; para pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Deli Serdang; Camat Tanjung Morawa, H Ibnu Hajar SSos; Kepala SD Negeri 105855, Suryani SPd MPd dan lainnya. (lbs)

Komentar Anda

Terkini