Tenaga Ahli KSP Kunjungi Posyandu Melati dan Puskesmas Tuntungan

Minggu, 07 Juli 2024 / 17.53

Kepala Puskesmas Tuntungan Dr Bob ITHON VW Dabukke bersama jajaran menyambut kunjungan Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan (KSP) yang dipimpin oleh DR Dr Brian Sripahastuti MPH. (ft-ist)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Tenaga Ahli Kantor Staf Kepresidenan (KSP) dipimpin oleh DR Dr Brian Sripahastuti MPH bersama tim mengunjungi Posyandu Melati di Desa Hulu Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang dan Puskesmas Tuntungan, Jumat (5/7/2024).

Adapun tujuan kunjungan ini untuk menyampaikan pentingnya pelaksanaan posyandu dengan penguatan unsur kader, sehingga lima Langkah pelaksanaan posyandu dapat berjalan dengan baik.

Kedatangan tim di Posyandu Melati Kecamatan Pancur Batu disambut hangat oleh Kepala Desa Hulu Kasuma Candra Wijaya beserta perangkat desa dan ibu ibu Posyandu disana. Selanjutnya, Tim KSP ini mengunjungi Puskesmas Tuntungan dan diterima Kepala Puskesmas Dr Bob ITHON VW Dabukke bersama jajarannya.

Dalam kondisi riil di lapangan Tenaga Ahli KSP menyampaikan bahwa ;

1. Posyandu berjalan dengan baik (Kader memahami proses pendaftaran, penimbangan dan pengukuran serta pencatatan)

2. Pemberian makanan tambahan dari pemerintah desa juga sangat baik. Pemberian makanan tambahan untuk balita dan ibu hamil di posyandu juga sangat menarik perhatian tim KSP, tim menyampaikan baru kali ini melihat menu makanan tambahan yang diberikan dengan pengelompokan umur balita dan menu yang diberikan sudah rekomendasi dari ahli gizi

3. Pelaporan berbasis aplikasi ke eppgbm sudah terlaksana dengan baik dan Deli Serdang Sehat (yang dibuat khusus oleh Dinas kesehatan kab. Deli Serdang) juga sangat baik. Tim KSP sangat mengapresiasi aplikasi Deli Serdang sehat ini, dimana ini merupakan inovasi yang nantinya dapat diharapkan digunakan di seluruh Indonesia.

4. Fasilitas kesehatan di puskesmas, pola ketenagaan serta pelayanan kesehatan juga dinilai baik.

"Semoga pelayanan posyandu dan pelayanan di puskesmas yang berjalan dengan baik ini, dapat dijaga dan semakin ditingkatkan," pungkas DR Dr Brian Sripahastuti MPH di akhir kunjungannya. (lbs)

Komentar Anda

Terkini