Sambut 1 Muharram, Remaja Mesjid Hidayatul Ubudiyah Bandar Selamat Gelar Berbagai Perlombaan

Sabtu, 06 Juli 2024 / 18.19

Remaja Masjid Hidayatul Ubudiyah Kelurahan Bandar Selamat Kecamatan Medan Tembung menyelenggarakan berbagai perlombaan dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram. (ft-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Menyambut datangnya 1 Muharram yang merupakan tahun baru bagi umat Islam di seluruh dunia, remaja Masjid Hidayatul Ubudiyah Lingkungan I Kelurahan Bandar Selamat Kecamatan Medan Tembung Kota Medan menggelar ber agai kegiatan perlombaan perlombaan bagi warga sekitar di tingkat anak-anak. Seperti perlombaan azan, perlombaan pemilihan Da'i Cilik (Dacil), lomba membaca Surah Pendek dan lomba menyambungkan ayat-ayat pendek.

Adapun jumlah pesertanya yang seratusan lebih itu dibagi menjadi 2 kategori umur. Kategori yang pertama merupakan peserta umur mulai dari 5 tahun s/d 10 tahun, dan kategori yang ke II Umur 10 s/d 15 tahun. 

Hal ini disampaikan Ketua Remaja Mesjid Hidayatul Ubudiyah Firman Syah Widodo Tarigan didampingi oleh unsur Panitia Pelaksana yang diketuai oleh Firman Gani Siregar bersama tokoh masyarakat lingkungan I yang juga merupakan pengurus Formapera Bid UMKM M.Nuzdan ST, disela perlombaan yang berlangsung di mesjid tersebut, Sabtu (6/7/2024).

Kemudian terlihat juga hadir Lurah Kelurahan Bandar Selamat Ongku Siregar diwakili oleh Kepala Lingkungan I Kelurahan Bandar Selamat Hairuddin Tanjung serta tokoh masyarakat, tokoh agama yang ikut dilibatkan untuk memeriahkan kegiatan perlombaan ini.

Kegiatan lomba ini berlangsung selama 3 hari, dimulai 5 Juli 2024 dan akan ditutup Senin tanggal 8 Juli 2024, sekaligus pemberian hadiah kepada para pemenang Lomba juara 1,2 dan 3 dari masing masing perlombaan ini dan akan mendapatkan piala, piagam atau sertifikat serta uang tunai.

Di kesempatan sama, M.Nuzdan ST menambahkan, para juara ini nantinya akan diikutsertakan dalam event ke tingkat yang lebih tinggi, seperti antar kecamatan, antar kabupaten/kota, bahkan ke tingkat nasional.

Sekaitan hal ini, Kepala lingkungan I Hairudin Tanjung menyampaikan apresiasi dan bangga atas kreativitas anak-anak muda remaja masjid yang menyelenggarakan perlombaan untuk menyambut bulan Muharram. 

"Ini merupakan kegiatan keagamaan yang patut kita dukung. Dengan begitu, anak-anak akan semakin mencintai agamanya. Terimakasih kepada adik-adik remaja mesjis yang sudah bekerja keras menyelenggarakan kegiatan ini,"pungkasnya. (lubis)

Komentar Anda

Terkini