Komisi IV Evaluasi Dinas SDABMBK Medan, Soalkan Drainase dan Pembangunan Stadion Teladan

Kamis, 25 Juli 2024 / 10.40

Komisi IV DPRD Medan rapat evaluasi triwulan II bersama Dinas SDABMBK Kota Medan. (ft-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Komisi IV DPRD Medan menggelar rapat evaluasi triwulan II bersama organisasi perangkat daerah (opd). Rapat kali ini dilaksanakan bersama Dinas Sumber Daya Air, Bina Marga dan Bina Konstruksi (SDABMBK) Kota Medan, Selasa (23/7/2024).

Rapat dipimpin Ketua Komisi IV didampingi dua anggota yakni, Antonius Devolis Tumanggor dan Dame Duma Sari Hutagalung. Sementara dari Dinas SDABMBK Kota Medan dihadiri oleh Pelaksana harian (Plh) Gibson Panjaitan, Willy Hanum, Danny.S dan Mutia Masihan.

Rapat ini membahas berbagai proyek sekunder dan multiyears yang ditengarai mangkrak dan lamban penyelesaiannya. Seperti pembangunan Stadion Teladan Medan yang hingga saat ini belum selesai. Begitu juga beberapa proyek drainase yang disebut-sebut mangkrak pengerjaannya, salah satunya di Jalan Ahmad Yani Medan.  

Komisi IV membahas sejauh mana progres pengerjaan yang dananya diserap dari APBD Tahun Anggaran 2024 tersebut. Mereka juga menyoalkan pembangunan Overpass di depan Stasiun Kereta Api.

Komisi IV juga mengingatkan kepada Dinas SDABMBK agar dalam pengerjaan drainase tidak terjadi kelalaian yang dapat mengakibatkan kecelakaan. Seperti tanah bekas pengorekan, agar segera diangkat. Sebab jika terjadi hujan, jalanan akan licin dan tanah bekas galian Kembali masuk ke saluran drainase.

"Jangan lama-lama mengangkut tanah bekas korekan drainase, dapat mengakibatkan jalanan licin dan rentan kecelakaan bagi pengendara bermotor jika terjadi hujan," demikian disampaikan dewan.

Sementara Gibson menyampaikan progres proyek drainase sudah 50 persen, dan dijadwalkan selesai akhir tahun ini. (mar)

Komentar Anda

Terkini