Pj Bupati Langkat Buka Pendidikan Kader Penggerak NU Angkatan I di Sei Lepan

Sabtu, 27 Juli 2024 / 15.23

Pj. Bupati Langkat H.M. Faisal Hasrimy membuka Pendidikan Dasar dan Pendidikan Kader Penggerak NU Angkatan I Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Langkat. (ft-kominfo langkat)

LANGKAT, KLIKMETRO.COM - Pj. Bupati Langkat H.M. Faisal Hasrimy, AP, M.AP bersama Kapolres Langkat AKBP David Tryo Prasojo, S.IK, SH, M.Si menghadiri dan membuka Pendidikan Dasar dan Pendidikan Kader Penggerak NU Angkatan I Pengurus Cabang Nahdatul Ulama Langkat. Acara ini berlangsung di Pondok Pesantren Modern Tahfidz An-Najah, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Sei Lepan, Jumat (26/7/2024).

Kegiatan ini mengusung tema "Pengabdian Untuk Ulama & Negeri." Sejumlah pejabat turut hadir, termasuk Staf Ahli Bupati H. Sutrisuanto, S.Sos, M.AP, Kadis Kominfo Wahyudiharto, S.STP, M.Si, Kadis Perhubungan Arie Ramadhany, S.IP, M.SP, Kaban Kesbangpol Faisal Badawi, S.Sos, Kabag SDM Polres Langkat Kompol Hasan, Kabag Umum Mahardika Sastra Nasution, S.STP, M.AP, Kasat Lantas Polres Langkat AKP Maruli S, Camat Sei Lepan Iqbal Ramadhan, SE, Danramil 18 Letu Inf Gunawan Sakti Lubis, Wakapolsek Berandan IPTU Martin Ginting, serta pengurus NU Cabang Langkat.

Pimpinan Pondok Pesantren Modern Tahfidz An-Najah, Samian S.Ag, MA, mengucapkan terima kasih kepada Pj. Bupati dan seluruh pihak yang hadir. "Ini adalah pesantren kami yang berada di ujung, berdampingan dengan TNGL. Kami dipercayakan sebagai tuan rumah PD PKPNU meskipun kami menyadari masih banyak kekurangan," ujarnya.

Ketua PC NU Langkat, Dr. H. Zulfan Efendi, S.AG, MSI, menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh sekitar 150 peserta yang belum pernah mengikuti pelatihan sebelumnya. Peserta tidak hanya berasal dari Kabupaten Langkat, tetapi juga dari Kabupaten Deli Serdang, Kabupaten Asahan, dan Kota Medan. "Kami ingin menunjukkan bahwa NU di Langkat ini tidak hanya sampai kota saja, melainkan sampai ke desa terpencil yang ada di Langkat," katanya.

Ketua PC NU Sumatera Utara yang diwakili Wakil Ketua PC NU Sumut, Dr. Maslib SE, M.PD, menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini. "Ini adalah program prioritas kami dalam pengkaderan NU yang sesuai dengan AD/ART. Harapannya, kegiatan PD PKPNU dapat diikuti oleh pengurus NU dari tingkat ranting, kecamatan, bahkan tingkat kabupaten," ungkapnya.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Langkat H.M. Faisal Hasrimy menyampaikan terima kasih kepada Kapolres Langkat dan panitia yang telah mengundangnya. "Di tengah keterbatasan kita saat ini, NU masih menunjukkan kecintaan terhadap NKRI melalui kegiatan ini. Kami hadir untuk memberi semangat dan motivasi kepada peserta, dan merasa terbantu dengan program ini yang mendidik agen-agen yang siap mengajak masyarakat untuk mencintai NKRI," tuturnya.

Pj. Bupati juga menekankan pentingnya persatuan dan kebanggaan terhadap bangsa. "Negara kita sangat besar, kaya, hebat, dan menarik sehingga selalu dilirik oleh negara-negara lain. Kita sangat rapuh untuk berpecah belah. Saya sangat bangga dengan acara pengkaderan ini yang bertujuan mendidik para benteng demi mempertahankan negara. Negara kita merdeka karena ada ulama," ujarnya menutup sambutannya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkuat semangat pengabdian kepada ulama dan negeri, serta meningkatkan kecintaan terhadap NKRI di kalangan peserta dan masyarakat luas.(ks)
Komentar Anda

Terkini