Langkat Siap Sukseskan Pelaksanaan PON XXI Aceh-Sumut 2024

Rabu, 31 Juli 2024 / 22.16

Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy saat memimpin rapat Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat pada Selasa (30/7/2024). (ft-kominfo langkat)

LANGKAT, KLIKMETRO.COM - Hal tersebut disampaikan oleh Pj Bupati Langkat H. M. Faisal Hasrimy, AP, M.AP  pada saat memimpin rapat Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut  yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Bupati Langkat pada Selasa (30/7/2024).

Dalam arahannya, Pj Bupati Faisal Hasrimy mengajak seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama menyukseskan kegiatan PON. "Mari kita sama-sama mensukseskan kegiatan PON, mulai hari ini menjelang hari H kita persiapkan dan sosialisasikan kepada masyarakat. Kita berkolaborasi, jangan hanya mensukseskan acara PON tetapi harus ada multi efek ekonomi untuk masyarakat," ujar Faisal Hasrimy.

Beliau juga menginstruksikan untuk memasang baleho serta menghias setiap kantor dengan umbul-umbul untuk menciptakan suasana yang meriah, dan juga agar camat menghimbau para pengusaha diwilayahnya untuk melakukan hal yang serupa.

"Persiapkan event nasional seperti promosi, objek wisata, persiapan infrastruktur, rekayasa lalu lintas, penertiban PKL dan venue setempat, serta menjaga kebersihan dan kerapian selama acara berlangsung," tambah Hasrimy.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Langkat H. Amril, S.Sos., M.AP membuka rapat persiapan ini yang dihadiri oleh para kepala perangkat daerah, camat se-Kabupaten Langkat, serta perwakilan dari berbagai instansi terkait.

Tempat Pelaksanaan PON: Gedung Olahraga Stabat. Jadwal Kegiatan: 16-19 September 2024.

Kadispora Langkat menyampaikan bahwa PON Sumut-Aceh akan menampilkan 34 cabang olahraga di Sumut dan 33 cabang olahraga di Aceh, dengan Langkat menjadi tuan rumah untuk cabang olahraga Sambo. "Ada tiga sukses yang harus dicapai yaitu sukses prestasi, sukses penyelenggaraan, dan sukses ekonomi: mampu menampilkan pariwisata, UMKM, dan bazar," tambahnya.

Kapolres Langkat melalui perwakilannya menekankan penertiban PKL dan pengaturan parkir untuk memastikan kelancaran acara.

Turut hadir dalam rapat ini antara lain Sekda Langkat Amril, S.Sos, M.AP, perwakilan dari Polres Langkat, Kejari Langkat, Dandim 0203, para kepala perangkat daerah, para camat se-Kabupaten Langkat, Kakan Kemenag, dan Kepala Baznas Langkat.(ks)

Komentar Anda

Terkini