Kota Sibolga Jadi Tuan Rumah Peringatan Harganas 2024 Provinsi Sumut

Senin, 22 Juli 2024 / 23.32

BKKBN menunjuk Kota Sibolga sebagai tuan rumah peringatan Harganas 2024 tingkat Provinsi Sumatera Utara. (ft-ist)

SIBOLGA, KLIKMETRO.COM - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatera Utara (Provsu) menunjuk Kota Sibolga sebagai tuan rumah penyelenggara peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) tahun 2024, tingkat provinsi.

Hal itu disampaikan, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PP-KB) Sibolga, Richard M Pangaribuan, mengatakan bahwa alasan penunjukan tersebut karena keberhasilan Sibolga dalam capaian penurunan stunting.

“Penurunan angka stunting, di Sibolga, sebesar 10,6 persen. Capain ini, di bawah target nasional sebesar 14 persen,” ungkap Richard di kantornya, Senin (22/7/2024).

Richard menerangkan penyelenggaraan peringatan Harganas ke 31 untuk tingkat Provsu dijadwalkan tanggal 24 hingga 26 Juli mendatang, di kawasan objek wisata Pantai Pelabuhan Lama Sibolga.

“Wali Kota Sibolga telah mengeluarkan SK (Surat Keputusan) untuk kepanitian peringatan Harganas tahun ini, di Sibolga. Secara otomatis, Dinas PP-KB menjadi penitia pelaksana kegiatan tersebut,” sebutnya.

Harganas diperingati setiap tanggal 29 Juni. Secara nasional peringatan Harganas ke 31 tahun ini, diselenggarakan tanggal 31 Juni, di Kota Semarang, Provinsi Jawa Tengah, sebagai tuan rumah. (rizki)

Komentar Anda

Terkini