Hujan Disertai Angin Kencang, Sibolangit Longsor

Selasa, 30 Juli 2024 / 23.21

Kondisi lalulintas di kawasan 'Tikungan Tirtanadi, Desa Sibolangit sempat mengalami kemacatan lalulintas akibat longsor, Selasa sore (30/7/2024). (ft-ist)

SIBOLANGIT, KLIKMETRO.COM - Bencana alam longsor kembali terjadi di Sibolangit tepat nya di Desa Sibolangit, Kec. Sibolangit, Kab. Deli Serdang, Sumatera Utara pada Selasa (30/7/2024) sekitar pukul 18.00 wib.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan menyebutkan kalau bencana alam tersebut terjadi setelah hujan deras disertai angin kencang menerpa kawasan tersebut.

Lokasi terjadi nya longsor tepat di Jalan Jamin Ginting Km 35 Desa Sibolangit, yang mana lokasi tersebut dikenal dengan sebutan 'tikungan Tirtanadi'. 

Selain melongsorkan bebatuan besar dan krikil, sejumlah pohon ikut tumbang dan menghalangi seluruh badan jalan. Dari informasi sementara, belum ada dikabarkan korban jiwa manusia luka hingga tewas.

Kapolsek Pancur Batu AKP Krisnat Napitupulu melalui humas nya, Brigadir Medi Ketaren membenarkan bencana alam tersebut. 

"Informasi nya benar, untuk informasi korban jiwa tewas atau luka belun ada kita terima informasi nya. Namun kondisi arus lalulintas lumpuh total. Namun sejumlah petugas sudah melakukan pengamanan di lapangan dan menunggu alat berat untuk evakuasi material dan pohon yang tumbang, " sebut Medi.

Dari pantauan di lapangan, sempat terjadi kemacatan lalulintas. Sejumlah pengguna jalan terlihat balik arah mencari jalur alternatif lain.(mt)

Komentar Anda

Terkini