Hasyim Dorong Dinkes Medan Jalankan Program Posyandu Lansia Dengan Baik

Rabu, 24 Juli 2024 / 20.39

Ketua DPRD Medan Hasyim SE. (ft-ist)

MEDAN, KLIKMETRO.COM - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Medan Hasyim SE mendorong Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Medan melalui Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) untuk menjalankan program Posyandu Lanjut usia (Lansia) dengan baik dan maksimal.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kota Medan ini berharap Petugas Puskesmas memberi pelayanan kesehatan dengan mengunjungi pasien lansia atau menjemput untuk dibawa berobat.

“Petugas Puskesmas harus berkenan menjemput pasien lansia yang tidak sanggup datang berobat ke Puskesmas atau ke Posyandu,” ujar Hasyim SE dilansir Rabu (24/7/2024).

Kepada petugas Puskesmas diharapkan terus meningkatkan pelayanan kesehatan. “Yang kurang baik supaya ditinggalkan dan yang sudah bagus agar dipertahankan dan terus ditingkatkan,” paparnya.

Hasyim SE berharap kepada Pemko Medan kiranya seluruh program terkait pelayanan kesehatan supaya berkelanjutan. Dengan harapan, masyarakat Medan benar benar merasakan pelayanan kesehatan yang prima.

Meskipun diakui Hasyim saat ini pelayanan kesehatan dari Pemko Medan sudah cukup baik. Namun tetap harus ditingkatkan.

"Pemko Medan dituntut untuk memberikan pelayanan kesehatan yang aman, adil terjangkau dan terbuka kepada masyarakat secara merata di Puskesmas sebagai tingkat pelayanan dasar," pungkasnya. (mar)


Komentar Anda

Terkini