Harlah Ke-51 KNPI, Mukhrizal Arif: Mari Bersinergi menyambut Indonesia Emas 2045

Selasa, 23 Juli 2024 / 16.55

Ketua DPD KNPI Batu Bara Mukhrizal Arif MPdI. (ft-ist)

BATUBARA, KLIKMETRO.COM - Dalam memperingati hari lahir (harlah) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) ke-51 tahun, Ketua DPD KNPI Batu Bara Mukhrizal Arif MPdI, berharap agar tahun ini menjadi momentum sinergitas kepemudaan bagi semua pihak untuk mewujudkan visi Indonesia Emas tahun 2045.

Demikian ungkap Arif saat dikonfirmasi wartawan di kantor DPD KNPI Batu Bara pada Selasa, (23/7/2024), terkait momentum harlah KNPI ke-51 yang diperingati  setiap tanggal 23 Juli. 

Dijelaskan Arif, bonus demografi yang dialami Indonesia saat ini, masih berupa potensi yang jika tidak dikelola dengan baik maka bisa berujung menjadi masalah serius bagi bangsa. 

Karenanya Arif berharap agar seluruh pihak bisa bersinergi dalam mengembangkan dan memberdayakan potensi pemuda sebagai motor utama pengisi pembangunan pada masa emas 2045 nanti.

Dalam konteks lokal, Arif yang juga merupakan mahasiswa program doctor di  UMM Malang ini meminta agar pemkab Batu Bara dapat memberikan ruang sebesarnya bagi pemuda untuk turut serta tidak saja sebagai objek tetapi juga subjek pembangunan.

Menunjang hal tersebut, sebagai ketua DPD  KNPI, Arif akan berkoordinasi dengan  Legislatif untuk memperjuangkan terbitnya Perda Pembinaan dan Pemberdayaan Pemuda Kabupaten Batu Bara, sebagai pondasi regulasi. 

Selain hal tersebut,  Arif yang juga merupakan Alumni Taplai Lemhanas RI tahun 2023, mengatakan akan berkoordinasi dengan Pj. Bupati Batu Bara terkait pembentukan Tim Koordinasi Pelayanan Kepemudaan di Batu Bara, ujarnya. 

Ditambahkan Arif, ceremony peringatan Harlah ke 51 KNPI akan dilaksanakan pada awal Agustus nanti pasca mantapnya koordinasi pembentukan perda dan tim koordinasi pemuda kabupaten Batu Bara. (dani)

Komentar Anda

Terkini