Faisal Hasrimy Serahkan Bantuan di Kecamatan Stabat dan Wampu

Rabu, 31 Juli 2024 / 22.30

 Penjabat Bupati Langkat H.M. Faisal Hasrimy bersama Pj Ketua TP.PKK Kabupaten Langkat Uke Retno Faisal Hasrimy menyerahkan bantuan kepada masyarakat di Kecamatan Stabat dan Wampu. (ft-kominfo langkat)

LANGKAT, KLIKMETRO.COM - Penjabat Bupati Langkat H.M. Faisal Hasrimy, AP, M.AP, didampingi Pj Ketua TP.PKK Kabupaten Langkat Uke Retno Faisal Hasrimy, melakukan kunjungan kerja ke Desa Banyumas, Kecamatan Stabat, untuk menyerahkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Langkat. Acara tersebut berlangsung di aula kantor Desa Banyumas, Kecamatan Stabat, pada Selasa (30/7/2024).

Hal tersebut disampaikan Pj. Bupati Langkat pada saat pimpin rapat persiapan. Dalam sambutannya, Pj Bupati Faisal Hasrimy menyatakan bahwa kunjungan ini merupakan bentuk silaturahmi dan kebersamaan antara pemerintah daerah dan masyarakat, khususnya dengan PKK Desa Banyumas. "Berbesar hati dan berbahagia saya dapat berada di tengah-tengah ibu dan bapak para kader yang dengan semangat tinggi telah mengeluarkan segala daya upaya bagi suksesnya seluruh program-program PKK," ujarnya.

Desa Banyumas dipilih sebagai desa pelaksana program Aku Hatinya PKK dan akan mewakili Kabupaten Langkat di tingkat provinsi Sumatera Utara. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Langkat memberikan berbagai bantuan sebagai penghargaan atas usaha keras para kader. Bantuan yang diserahkan meliputi 30 paket sembako bagi para lansia, satu unit mesin penyemprot hama, satu unit mesin penyemprot air, 500 batang bibit cabai besar, 500 batang bibit cabai kecil, dan 500 ekor bibit ikan lele.

"Saya berpesan kepada kepala desa dan tim penggerak PKK Desa agar bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin. Sebagai bukti bahwa warga Desa Banyumas adalah warga yang amanah, besar harapan kami bantuan ini dapat memberikan nilai positif terutama bagi kemajuan perekonomian masyarakat desa ini," kata Faisal Hasrimy.

Pj Ketua TP.PKK Kabupaten Langkat, Uke Retno Faisal Hasrimy, juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada tim penggerak PKK Kecamatan Stabat dan Desa Banyumas atas dedikasi mereka. "Dengan penuh semangat mari bersama terus memberikan kontribusi sesuai peranan kita masing-masing agar gerakan PKK dapat mencapai sasarannya bagi terwujudnya masyarakat yang lebih sejahtera," ujarnya.

Kepala Desa Banyumas, Joko Syaputra, menyampaikan rasa terima kasih dan kebanggaannya atas kunjungan Pj Bupati Langkat dan rombongan. "Kunjungan ini memberikan motivasi kepada kami untuk terus berupaya dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat desa untuk lebih baik lagi," tuturnya.

Camat Stabat, Bambang Eko Winarno, S.STP, juga mengucapkan terima kasih kepada Pj Bupati Langkat dan Pj Ketua TP.PKK Kabupaten Langkat atas perhatian dan kecintaan mereka kepada masyarakat Desa Banyumas. "Terima kasih atas kunjungan Bapak yang tentunya memberikan motivasi kepada kami untuk terus berupaya dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat desa untuk lebih baik lagi," sambungnya.

Pada hari yang sama, Uke Retno Wahyuni Faisal Hasrimy selaku Pj Ketua TP. PKK Kabupaten Langkat juga menyerahkan paket sembako dan bibit ikan kepada masyarakat Desa Stabat Lama, Kecamatan Wampu. Penyerahan ini dilaksanakan di kantor Desa Stabat Lama. Bantuan berupa 30 paket sembako berisi 10 kg beras, 2 liter minyak, dan 1 kotak mie instan dari Dinas Sosial, bibit ikan lele dari Dinas Kelautan dan Perikanan, serta packaging usaha dari Dinas Perindag Kabupaten Langkat.

Camat Wampu, Ahmad Fitria, S.Sos, menyampaikan apresiasinya atas perhatian Pemerintah Kabupaten Langkat terhadap masyarakat Kecamatan Wampu. "Kunjungan dan bantuan ini sangat berarti bagi masyarakat kami. Ini membuktikan bahwa pemerintah selalu hadir dan peduli terhadap kesejahteraan masyarakat," katanya.

Pemberian bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Langkat untuk mensejahterakan masyarakatnya.

Turut hadir dalam acara ini antara lain Kadis Kominfo Wahyudiharto, S.STP, M.Si, Kadis Lingkungan Hidup M.Harmain, S.STP, Kadis Pertanian Ketahanan Pangan Hendrik Tarigan, S.Pt, M.MA, Kadis Kelautan dan Perikanan Drs T.M. Auzai, Forkopimca Kecamatan Stabat, Pengurus TP.PKK Kabupaten Langkat, Ketua TP.PKK Kecamatan Stabat, Kades/Lurah se-Kecamatan Stabat, serta ketua TP.PKK Desa Banyumas beserta ibu-ibu kader PKK Desa Banyumas.(ks)

Komentar Anda

Terkini