Bank Indonesia Sibolga Gelar Tao Toba Joujou Festival X Digifest 2024 di Samosir

Minggu, 21 Juli 2024 / 17.27

Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sibolga kembali menggelar Tao Toba Joujou Festival X Digifest 2024 di Water Front City Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, Sabtu-Minggu (20-21/7/2024). (ft-ist)

SIBOLGA, KLIKMETRO.COM - Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sibolga kembali menggelar Tao Toba Joujou Festival X Digifest 2024 di Water Front City Pangururan, Kabupaten Samosir, Sumatera Utara.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sibolga, Riza Putera mengatakan, kegiatan tersebut berlangsung dua hari, Sabtu-Minggu (20-21/7/2024). Kemudian Penyelenggaran event ini diharapkan menjadi sinergi akselerasi Danau Toba menuju Destinasi Pariwisata Berkualitas Dunia.

Seluruh stakeholder diharapkan mengampanyekan tagline Majestic Tao Toba. Alam dan budaya yang sangat menarik, menjadi alasan kuat bahwa destinasi pariwisata Danau Toba memiliki kesan yang majestic.

“Kami berharap kita mengkampanyekan tagline tersebut, sehingga menjadi new branding bersama di seluruh kabupaten yang ada di kawasan Danau Toba,” kata Riza Putera di acara pembukaan.

Dirinya juga mengajak seluruh stakeholders untuk bersinergi mengakselerasi danau Toba sebagai quality tourism dan bertransformasi menjadi destinasi yang menyasar wisatawan mancanegara yang high quality dan high spender,” kata Riza Putera.

Dijelaskan, kegiatan tersebut merupakan flagship event Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sibolga tahun yang keempat, sejak pertama kali dilakukan pada tahun 2021.

“Khusus di Kabupaten Samosir, ini merupakan event yang kedua setelah yang pertama digelar pada 2022 lalu,” ujarnya.

Riza berharap agar event tahun ini memberikan magnitude effect lebih besar bagi pengembangan kualitas pariwisata Danau Toba secara umum.

“Karena Samosir saat ini menjadi jantung pengembangan Destinasi Pariwisata Super Prioritas (DPSP) Danau Toba,” sebutnya.

Dia menjelaskan, Tao Toba Joujou Festival X Digifest 2024 juga menjadi momen pengembangan ekonomi lokal seperti UMKM, baik makanan, minuman dan kopi, pariwisata dan digitalisasi di 16 wilayah kerja BI Sibolga.

“Kami juga mengapresiasi Pemkab Samosir yang telah melakukan berbagai upaya dalam mewujudkan pariwisata Samosir yang berkualitas dan berkelanjutan,” ungkapnya.

Pihaknya pun mengajak Pemkab Samosir semakin gencar melakukan promosi digital destinasi dan paket wisata di e-commerce, promosi investasi destinasi Samosir dan reaktivasi atraksi wisata. (rizki)

Komentar Anda

Terkini