Polres Tebing Tinggi Selenggarakan Run 5K dan 10K dalam Rangkaian HUT Bhayangkara

Minggu, 30 Juni 2024 / 12.47

Memeriahkan HUT Bhayangkara ke 78, Polres Tebingtinggi menyelenggarakan perlombaan cabang olahraga run 5 kilometer dan 10 kilometer. (ft-ist)

TEBING TINGGI, KLIKMETRO.COM - Polres Tebingtinggi menyelenggarakan perlombaan cabang olahraga run 5 kilometer dan 10 kilometer dalam rangkaian memeriahkan HUT Bhayangkara ke - 78 tahun 2024.

Kegiatan dimaksud dilaksanakan di lapangan Merdeka Jalan Sutomo Kota Tebingtinggi, Minggu (30/6/2024).

Hadir dalam kegiatan Pj. Walikota Dr. Moetaqqien Hasrimi, S.STP, M.Si, Kapolres Tebingtinggi AKBP Andreas Tampubolon, Danyon B Sat Brimob Kompol Bima Anggalaksana, Dansub Denpom Tebingtinggi Kapten Burdin Nasution, Danramil 13/TT Kapten Yudi Chandra dan masyarakat Kota Tebingtinggi.

Pada pertandingan cabang olahraga ini, pelepasan peserta dilepas oleh Pj. Walikota Tebingtinggi bersama Kapolres dari posisi start dengan melambaikan bendera pertanda acara dimulai.

Untuk rute run 5 kilometer, start dimulai dari lapangan merdeka menuju Jalan Imam Bonjol terus ke Simpang Medan menuju Jalan H. M. Yamin arah Simpang Kampung Keling. Kemudian berlanjut ke Jalan Taman Bahagia menuju Jalan Sudirman dan Simpang Empat, lalu masuk ke finish kembali di lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi.

Sedangkan untuk perlombaan run 10 kilometer dimulai start lapangan Merdeka menuju Jalan Imam Bonjol, Simpang Medan, Jalan H. M. Yamin dan berlanjut ke Simpang Kampung Keling menuju Jalan Taman Bahagia, Jalan Sudirman, Simpang Empat lalu ke Jalan Ahmad Yani, Simpang Sibulan, Jalan SM. Raja arah Simpang Rambung, kemudian menuju Jalan Diponegoro, Jalan DI. Panjaitan, Jalan Sutomo dan berakhir finish kembali di lapangan Merdeka Kota Tebingtinggi.

”Ada 300 peserta terdaftar danengikuti perlombaan run 5 kilometer dan 10 kilometer, baik laki-laki maupun perempuan. Peserta berasal dari unsur TNI, Polri, masyarakat maupun pelajar dari dalam dan luar Kota Tebingtinggi”, jelas Kasi Humas Polres Tebing Tinggi AKP Agus Arianto secara terpisah.

Kepada pemenang diberikan hadiah berupa trophy, medali dan uang pembinaan, yang diserahkan langsung oleh Kapolres Tebingtinggi.

”Perlombaan ini merupakan serangkaian dari kegiatan Polres Tebingtinggi untuk memeriahkan HUT Bhayangkara ke - 78 di tahun 2024, serta untuk memupuk rasa kebersamaan dan kedekatan Polri dengan masyarakat”, sebut Kapolres Tebingtinggi diakhir kegiatan. (ar)

Komentar Anda

Terkini