Festival Kuliner Deli Serdang 2024 Resmi Ditutup

Minggu, 30 Juni 2024 / 21.58

Pj Bupati Deli Serdang Ir Wiriya Alrahman MM diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan Pembangunan Ir. Hj. Syahrifah Alwiah, M.MA resmi menutup  Festival Kuliner Deli Serdang Tahun 2024 di Plaza Kuliner Deli Serdang, Jalan Medan Lubuk Pakam, Minggu (30/6/2024). (ft-kominfo deli serdang)

DELI SERDANG, KLIKMETRO.COM - Pj Bupati Deli Serdang Ir Wiriya Alrahman MM yang diwakili Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan Pembangunan Ir. Hj. Syahrifah Alwiah, M.MA resmi menutup  Festival Kuliner Deli Serdang Tahun 2024 di Plaza Kuliner Deli Serdang, Jalan Medan Lubuk Pakam, Kelurahan Petapahan, Kecamatan Lubuk Pakam, Minggu (30/6/2024).

Dalam sambutannya PJ Bupati Deli Serdang Ir Wiriya Alrahman MM yang disampaikan Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan Pembangunan Ir. Hj. Syahrifah Alwiah, M.MA mengatakan bahwa, usaha mikro kecil dan menengah atau yang dikenal dengan UMKM adalah merupakan garda terdepan menuju kebangkitan ekonomi dalam rangka mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Festival Kuliner yang kita laksanakan pada saat ini adalah merupakan salah satu bentuk kepedulian dalam rangka mendukung para pelaku UMKM agar terus tumbuh berkembang menjadi lebih baik. Momentum Festival Kuliner ini telah menjadi ajang promosi strategis yang membawa keuntungan bagi para pelaku UMKM di Kabupaten Deli Serdang.

Pj Bupati berharap, Festival Kuliner ini tidak hanya sekedar pelengkap dalam rangka memeriahkan peringatan hari jadi Kabupaten Deli Serdang yang ke-78, dan pada tahun ini sudah yang keempat kalinya namun ini juga harus merupakan salah satu bentuk upaya kita untuk ikut mempromosikan dan mendukung para pelaku UMKM dalam menjaga sekaligus memelihara kekayaan kuliner khas  Deli Serdang demi membangkitkan perekonomian masyarakat khususnya para pelaku UMKM di Kabupaten Deli Serdang.

“Kepada seluruh pihak yang sudah mendukung pelaksanaan acara ini, Semoga di tahun mendatang kita dapat melaksanakan kegiatan ini dengan lebih baik lagi dan saya berharap festival ini dapat mencapai tujuan pelaksanaannya yaitu memberi manfaat yang besar baik bagi masyarakat luas pelaku UMKM, IKM maupun Pemerintah Kabupaten Deli Serdang”, ucapnya.

Sebelumnya, pada laporannya Kadis Budporapar, Ismail, SSTP, MAP-mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh hadirin dan pengunjung atas segala dukungan agar terlaksananya Festival Kuliner tahun 2024 ini.

Kegiatan-kegiatan yang kita laksanakan mulai dari hari pertama hingga hari ini terlaksana dengan sukses semua itu atas dukungan dari seluruh pihak. Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada Camat Lubuk Pakam atas partisipasinya sehingga kebersihan di lingkungan Festival Kuliner ini dapat terjaga dengan baik.

Salah satu dari pelaku UMKM, Nurmalia Lubis mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Deli Serdang yang telah melaksanakan Festival Kuliner ini.

“Semoga kegiatan seperti ini terus berlanjut dan tidak hanya sampai di sini saja, dan saya mendoakan semoga UMKM Deli Serdang semakin maju dan berjaya dan tetap ikut sertakan pedagang kecil dalam kegiatan seperti ini”, ucapnya.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan sertifikat penghargaan kepada sponsor dan penyerahan hadiah lomba memasak.

Hadir, Perwakilan Forkopimda Deli Serdang; Para Pimpinan OPD; para Camat para pelaku UMKM serta lainnya. (lbs)

Komentar Anda

Terkini